KIAT SUKSES

1.Merencanakan apa saja yang ingin diraih
Setiap orang pasti memiliki keinginan yang berbeda. Keinginan kamu pun akan jauh berbeda dengan keinginan kakak atau adikmu, karena setiap orang itu memiliki keunikan dalam pola pikirnya. Nah supaya rencana dan keinginan kamu tidak bablas di telan waktu alangkah lebih baik jika sedari sekarang kamu mulai mencatat rencana-rencana yang ingin kamu wujudkan agar semakin matanglah langkah yang akan kamu lakukan.

2.Menjalin hubungan dengan banyak orang
Semakin banyak orang yang kamu kenal, semakin banyak jalan yang akan kamu tempuh. Mengapa? Karena terkadang setiap orang bisa memberi masukan yang cukup berarti bagi perkembangan kesuksesan kamu malah mereka bisa menjadi jalan yang cukup ampuh untuk mencapai semua rencana.

3.Mengembangkan kepribadian yang menarik
Pengembangan diri itu perlu. Asah terus pribadi kamu yang menyenangkan dan segera perbaiki pribadi kamu yang tidak bermanfaat. Belajarlah untuk mengoreksi diri sendiri, belajarlah untuk menerima kritik membangun dari orang lain guna membuat kamu menjadi orang yang memiliki kepribadian menarik.

4.Mendayagunakan kepercayaan
Maksudnya kamu harus dapat mempergunakan kepercayaan yang diberikan orang lain sebagik mung. Jangan mencoba untuk mempergunakan kepercayaan dengan seenaknya.

5.Merencanakan ide-ide yang bukan tiruan
Sebetulnya banyak pula ide yang dikembangkan dari ide orang lain namun itu bukan berarti peniruan karena ide asal telah disempurnakan oleh konsep baru. Nah, yang disebut meniru adalah jika kamu dengan menjiplak ide orang lain mentah-mentah apalagi jika ide itu diakui sebagai ide kamu. Jangan jadi plagiat gadungan deh! Nanti suatu saat kamu punya ide sendiri yang menarik malah disangka ide orang lain, rugi kan?

6.Positive ThinkingJust positive Thinking.
Percaya atau tidak segala sesuatu yang diawali dengan berpikir positif hasilnya akan lebih baik dan segala sesuatunya akan berjalan dengan lancar. Jadi apapun yang terjadi dalam perjalanan menuju kesuksesan amu. Just Keep Positive Thinking!

7.Mengendalikan obsesi secara wajar
Ada kalanya orang lupa bahwa mengejar seuatu itu haruslah dengan langkah yang wajar. Jadikan impian dan obsesi kamu itu sebagai subjek bukan objek. Dalm arti kamulah pengendali obsesi bukan obsesi yang mengendalikan kamu. Karena jika klamu yang dikendalikan obsesi maka kamu akan lupa bahwa ada orang lain yang melihat dan memperhatikan segala tindakanmu. Obsesi yang over akan membuat kamu lupa segalanya dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya.

8.Belajar mendisiplinkan diri
Belajarlah untuk berdisiplin dan konsisten terhadap rencana kamu, usahakan untuk menepati langkah apa saja yang telah kamu atur, dan berusahalah tetap maksimal dalam bertindak.

9.Berpikir secara rasional
Punya keinginan itu sangat wajar, tapi perlu juga dong kamu analisa diri kamu. Seberapa besar sih kemampuan kamu meraihnya. Apa saja sih kelebihan kamu dan apa saja kekurangan kamu. Sehingga keinginan kamu itu bisa dianggap wajar dan tidak seperti punduk merindukan bulan. Berpikirlah secara rasional, jangan memimpikan sesuatu yang jauh di luar kemampuan kamu.

10.Memberikan perhatian terhadap setiap hal yang menarik
Kamu harus peka terhadap perkembangan yang terjadi. Kepekaan itulah yang akan mewarnai perjalanan menuju kesuksesan kamu, kamu akan memiliki banyak ide dan inovasi pada rencana-renca yang sudah kamu susun sebelumnya sehingga membuat langkah yang kamu lakukan tidak membosankan. Selingi langkah-langkah itu dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

11.Mau bekerja sama dengan orang lain
Tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri di dunia ini. Siapapun itu! Karenanya mulailah untuk belajar bersosialisasi, berteman dengan banyak karakter dan bersahabatlah dengan banyak orang bijak serta bekerjasamalah dengan orang yang berpikiran maju sehingga kamu akan mendapatkan banyak pengalaman baru dan manfaat dari itu.

Comments

Popular posts from this blog

Kesuksesan adalah: